Sabtu, 29 Agustus 2015

Ini Gaya Hidup Orang Jepang sehingga Berumur Panjang



Foto:Tofugu

Jakarta - Jepang memiliki orang yang paling tua di dunia. ​Hal ini karena pola makan sehat, kegiatan fisik dan disiplin yang dimiliki orang Jepang. Karenanya Jepang menjadi negara dengan banyak penduduk usia panjang. Seperti apa gaya hidup sehat mereka?​

Jepang dikenal sebagai ​n​egara yang terkenal dengan pola hidup sehat dan disiplin. Karena gaya hidup yang teratur dan menyehatkan. Berikut kebiasaan orang​ banyak orang Jepang untuk meraih umur panjang dan hidup sehat.


1. Diet Jepang
Orang ​J​epang mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki banyak protein​.​ ​S​eperti, ikan,rumput laut,kacang kedelai,sayuran, dan teh.​ ​Mereka menghindari makanan berlemak yang mengakibatkan kolesterol.​ ​Karena jika ingin hidup lebih lama hindari p​enyakit jantung harus dihindari.​

Masyarakat Jepang memiliki porsi makan yang sedikit untuk menghindari makan berlebihan dan kegemukan. Sehingga mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung, penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya.

2. Berjalan dan Berdiri
Bukan hanya pola makan yang baik,​ s​ebagian besar orang Jepang lebih suka berjalan, bersepeda, dan naik kereta api untuk bekerja. Ada banyak penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dengan berjalan dan berdiri dapat membuat hidup lebih lama.

Masyarakat Jepang lebih senang jongkok ketika sedang buang air besar. Karena ini memiliki manfaat kesehatan untuk membantu sistem pencernaan.

3. Hidup Bersih
Jepang adalah salah satu negara terbersih di dunia. Hidup bersih akan membuat ​orang​ sehat dan membantu hidup lebih lama. ​Hal ini​ akan membantu  untuk menghindari penyakit dan menjaga ​tubuh​ sakit.


4.Keluarga dan Sosial
Di Jepang setiap anak tertua harus mengurus orang tua mereka ketika sudah menjadi tua. Karena ketika sudah tua berkumpul bersama anak dan cucu menjadi dorongan psikologis bagi seorang nenek dan kakek. Hal itu dapat menyebabkan mereka hidup lebih lama dan menikmati waktu mereka dengan keluarga​.​
B​ersosialisasi bersama teman-teman juga cara ​orang Jepang​ untuk hidup lebih lama. Hal ini  sangat penting untuk kesehatan psikologis. Karena ​akan membuat orang​ semakin menikmati hidup dan membuat hidup lebih lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar