Selasa, 07 Juli 2015

KETIKA KEBAIKANMU DILUPAKAN ORANG, ITU MALAH BAGUS!

 #DakwahJomblo 
Kesal dengan orang-orang yang selalu saja melupakan kebaikan yang telah kau berikan kepadanya? Iya sih emang kesal, tapi di balik itu semua tersimpan pelajaran yang cukup dalam yaitu ikhlas. Mengikhlaskan sesuatu itu emang susah pada dasarnya, tapi akan lebih susah lagi jika kita terus mengungkit-ungkit pemberian atau kebaikan kita kepada orang lain. Itu mah sama saja tidak ikhlas namanya.
Dari Abu Hurairah RA, ia berkata : Rasulullah SAW pernah bersabda,
 “Sesungguhnya Allah tidak melihat (menilai) bentuk tubuhmu dan tidak pula menilai kebagusan wajahmu, tetapi Allah melihat (menilai) keikhlasan hatimu” – [HR. Muslim]
Dari hadist di atas dapat disimpulkan bahwa Allah SWT tidak menilai suatu kebaikan dari bentuk atau jumlah kebaikan yang telah seseorang berikan kepada orang lain. Tapi Allah menilai suatu kebaikan dari keikhlasan seseorang yang mau berbagi kebaikan tersebut kapada orang lain. Intinya adalah ikhlas.

Kalau kebaikanmu dilupakan oleh orang, itu tak mengapa. Soalnya hal itulah yang dapat membuat dirimu untuk belajar dalam mengikhlaskan sesuatu dan sabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar